Enter your keyword

Learning Outcome

LEARNING OUTCOME PGMI

  • Memiliki kemampuan penguasaan tentang filsafat Pancasila, kewarganegaraan, wawasan kebangsaan
  • Memiliki kemampuan penguasaan dalam berkomunikasi baik lisan maupun tulisan dalam perkemabngan dunia akademik dan dunia kerja
  • Memiliki kemampuan penguasaan dalam berfikir kritis,logis, dan sistematis
  • Kemampuan dalam penguasaan pengetahuan terkait dengan pengelolaan pembelajaran yang mendidik, kreatif,inovatif, produktif dan adaptif yang dicerminkan dengan kemampuan memahami landasan Pendidikan, perkembangan peserta didik,pembelajaran, penilaian pembelajaran, penguasaan dan pemanfaatan teknologi informasi dalam pembelajaraan, kemampuan stimulasi peserta didik dalam pengembangan potensi diri dan mengaktualisasikannya secara tepat
  • Kemampuan dalam penguasaan pengetahuan bidang keilmuan secara luas dan mendalam berkaitan dengan konsep, filosofi, metode disiplin keilmuan (body of knowledge) guru kelas ( Bahasa Indonesia,PKN,IPS,IPA, dan Matematika ) dan relevan dengan tuntutan standar isi satuan Pendidikan dalam rangka mewujudkan pembelajaran yang mendidik, kreatif, inovatif,produktif dan adaptif
  • Mampu memahami teori tentang keagamaan Islam dan keindonesian dalam bernegara dan berbangsa
  • Mampu memahami teori tentang kependidikan, psikologi perkembangan anak, psikologi Pendidikan, pembelajaran, yang meliputi kurikulum, strategi pembelajaran, media pembelajaran, evaluasi pembelajaran pada tingkat Pendidikan Dasar MI/SD
  • Memiliki kemampuan berpikir filosofis dan logis
  • Memiliki kemampuan memahami konsep Bahasa Indonesia, PKN,IPS, IPA, Matematika, dan PAI SD pada Pendidikan dasar MI/SD

LEARNING OUTCOME PIAUD

  • Mampu menguasai konsep teoretis bidang pengetahuan tertentu secara umum
  • Menguasai pengetahuan tentang filsafat,Pancasila,kewarganegaraan, wawasan kebangsaan ( nasionalisme ) dan globalisasi
  • Menguasai pengetahuan dan langkah-langkah dalam menyampaikan gagasan ilmiah secara lisan dan tertulis dengan menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar dalam perkembangan dunia akademik dan dunia kerja ( dunia non akademik )
  • Menguasai pengetahuan dan langkah -langkah dalam mengembangkan pemikiran kritis,logis,kreatif,inovatif dan sistematis serta memiliki keingintahuan intelektual untuk memecahkan masalah pada tingkat individual dan kelompok dalam komunitas akademik dan non akademik
  • Menguasai pengetahuan dasar-dasar keislaman sebagai agama rahmatan lil’alamin
  • Menguasai pengetahuan dan langkah-langkah integrase keilmuan ( agama dan sains ) sebagai paradigma keilmuan
  • Menguasai langkah-langkah mengindentifikasi ragam upaya wirausaha yang professional,local,nasional dan global

LEARNING OUTCOME TADRIS BIOLOGI

  • Menguasai pengetahuan dasar dasar ke islaman sebagai agama rahmatan lil’alamin
  • Menguasai berbagai konsep teoritis dan filosofis pendidikan umum dan islam sebagai landasan dan kerangka acuan dalam pelaksanaan pembelajaran biologi di sekolah / madrasah.
  • Menguasai pengetahuan tentang filsafat pancasila, kewarganegaraan, wawasan kebangsaan (nasionalismea) dan globalisasi.
  • Menguasai pengetahuan dan langkah langkan integrasi keilmuan (agama dan sains) sebagai paradigm keilmuan.
  • Menguasai konsep, prinsip, dan prosedur dasar bahasa inggris berkaitan dengan biologi sel dan molekul, fisiologi, genetic, struktur dan perkembangan, biosistematika, evolusi dan ekologi serta penerapannya melalui kerja ilmiah dan berpikir ilmiah sesuai dengan kedalaman dan keluasan bagi pembelajaran biologi pada tingkat sekolah menengah.

LEARNING OUTCOME TADRIS BAHASA INGGRIS

  • Menguasai pengetahuan dasar dasar ke islaman sebagai agama rahmatan lil’alamin
  • Menguasai berbagai konsep teoritis dan filosofis pendidikan umum dan islam sebagai landasan dan kerangka acuan dalam pelaksanaan pembelajaran biologi di sekolah / madrasah.
  • Menguasai pengetahuan tentang filsafat pancasila, kewarganegaraan, wawasan kebangsaan (nasionalismea) dan globalisasi.
  • Menguasai pengetahuan dan langkah langkan integrasi keilmuan (agama dan sains) sebagai paradigm keilmuan.
  • Menguasai konsep, prinsip, dan prosedur dasar bahasa inggris berkaitan dengan biologi sel dan molekul, fisiologi, genetic, struktur dan perkembangan, biosistematika, evolusi dan ekologi serta penerapannya melalui kerja ilmiah dan berpikir ilmiah sesuai dengan kedalaman dan keluasan bagi pembelajaran biologi pada tingkat sekolah menengah.